Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Misi politis dibalik Ruqyah

Posted by akiteha pada Desember 25, 2007

oleh: Dicky Zaenal Arifin, Guru Besar Yayasan Hikmatul Iman Indonesia. 

Assalamualaikum Wr. Wb. 

Seiring dengan maraknya Ruqyah dimana mana, kita seharusnya mewaspadai adanya misi lain dibalik Itu. 

Beberapa analisa yang seharusnya kita pikirkan lebih mendalam yaitu : 

Pertama, para peruqyah tergabung dalam suatu partai politik dalam hal ini Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ),  

Kedua, Partai Keadilan Sejahtera memiliki beladiri partai bernama Thifan Po Khan yang di klaim tidak mengandung unsur jin meskipun mempelajari Tenaga Dalam dengan istilah Dhat,

Ketiga, Memvonis semua perguruan yang mempelajari Tenaga Dalam pasti dibantu Jin atau mengandung unsur Jin di dalamnya, 

Keempat, Apabila ada perguruan Tenaga Dalam atau senam pernapasan selain Thifan Po Khan di Ruqyah tidak ada reaksi maka disebutkan Jinnya kuat dan tidak ikhlas untuk dikeluarkan Jinnya, 

Kelima, Menggunakan dalil – dalil yang diragukan dan tidak nyambung dengan keadaan sebenarnya, 

Keenam, Tidak mau bertabayun atau saling konfirmasi dengan perguruan lain dan tidak mau mendengar penjelasan di luar sistem atau kelompok mereka, 

Ketujuh, Semakin maraknya fenomena Ruqyah dimana mana termasuk sinetron sinetron di televisi swasta yang mempropagandakan Ruqyah sebagai sarana mengusir Jin sedangkan cara lain salah dan hanya cara Ruqyah saja yang benar, 

Kedelapan , Propaganda ruqyah di salah satu majalah yang dalam hal ini majalah Ghoib, 

Kesembilan, Penyerangan secara argumentasi di berbagai milis internet yang mengatakan Tenaga Dalam dan senam pernapasan itu sesat tetapi penulisnya menyembunyikan identitasnya dan selalu menggunakan nama samaran karena ketidakmampuan dalam hal pembuktian soal seseorang menggunakan jin atau tidak.  

Dari hasil analisa di atas, meskipun baru sebagian, kita seharusnya sudah bisa membaca bahwa pasti ada sesuatu dibalik ini. Jelas, kalau kita simpulkan, ternyata ini adalah kendaraan politik dari Partai Keadilan Sejahtera untuk menggalang massa. Dimana mereka melihat bahwa dunia persilatan dan senam pernapasan adalah potensi yang sangat besar untuk digarap, terutama masyarakat Indonesia yang lebih menyukai hal hal yang berbau mistis apabila bisa ditarik untuk memberikan suara buat PKS itu memberikan keuntungan yang sangat besar sekali.  

Maka langkah pertama dari mereka adalah harus memfitnah semua perguruan Tenaga Dalam atau senam pernapasan mengandung unsur Jin kecuali Thifan Po Khan, karena tergabung dalam Partainya, diharapkan kalau anggota semua perguruan Tenaga Dalam beralih ke Thifan Po Khan maka suara mereka bisa diarahkan ke PKS.  

Kedua memanfaatkan tipikal masyarakat Indonesia yang lebih mudah menerima hal mistis daripada berpikir, maka digunakan metoda Ruqyah yang sebetulnya adalah jampi-jampi atau mantera mantera menggunakan bahasa arab atau menggunakan potongan potongan ayat Al Qur’an.  

Ketiga menggunakan kedok agama berwujud ulama berbaju koko atau jubah agar bisa dipercaya oleh masyarakat, dimana tipikal masyarakat Indonesia lebih gampang dipengaruhi dan lebih percaya pada penampilan dan gelar, apalagi fasih berbahasa arab, itu lebih meyakinkan, kalau perlu bikin saja hadits palsu, toh orang tidak bakalan tahu, asal menyampaikannya saja dengan sangat meyakinkan, orang pasti males ngurut dan ngusut itu hadist.  percaya saja lah! toh yang ngomongnya ustadz kok.  

Sadarlah saudaraku sesama muslim yang baik, berpikirlah! Ibnu Shina membuat ilmu kedokteran karena Ruqyah itu benar benar tidak efektif, selalu menimbulkan fitnah dan perpecahan, contohnya banyak orang yang sebetulnya dia stress berat disebut kesurupan karena peruqyahnya tidak bisa membedakan antara stress dengan kesurupan. jadi di manterai pakai bahasa arab sambil digebuki akibatnya tambah stress lah orang itu, atau dia pura pura ngamuk seolah olah di tubuhnya ada Jin, padahal untuk menutupi kesalahan yang dia perbuat, kesalahan apa saja, biar punya kambing hitam yang namanya Jin, toh peruqyahnya kagak bisa ngebedain, akibatnya jadi pembenaran bahwa dia melakukan kesesatan itu karena pengaruh Jin. orang yang punya kemampuan lebih dikatakan dibantu Jin karena peruqyahnya tidak mampu melakukan seperti yang bisa dilakukan orang tersebut, dan sebagainya .. dan sebagainya .. dan sebagainya. 

Lagipula, apa bedanya Islam dengan agama lain seperti Hindu yang mengusir hantu pakai mantera berbahasa Sansakerta, Budha mengusir setan dengan bahasa China dan kertas HU, Kristen mengusir iblis dengan Exorcist dalam hal ini berbahasa Inggris. Dikarenakan sulitnya menyerang PDIP, Partai Golkar juga partai lainnya yang cukup besar maka dicarilah sasaran lain yang lebih gampang yaitu masyarakat yang pengetahuan agamanya masih kurang, juga kebanyakan mereka tergabung atau pemilih Partai Politik lain. Cara yang pintar untuk mencari Massa, tapi maaf…..gampang sekali dibaca !!  

Selamat berpikir.  

Wassalamualaikum Wr. Wb.

16 Tanggapan to “Misi politis dibalik Ruqyah”

  1. Insya Allah, kami juga akan menanggapi Pernyataan Kang Dicky ini agar terjadi keseimbangan berita……… Jazakumullah atas Informasinya…..

    *) kami sangat mengharapkan dan menunggu tanggapan-tanggapan positif dari p’AMR, mudah2an tanggapan-tanggapan itu akan memberikan pencerahan dan semoga Allah SWT selalu memberi petunjuk bagi kita semua, amin ….

  2. ABU MUHAMMAD RAFLY said

    Alhamdulillah kami sudah membuat tanggapan atas artikel Kang Dicky Seorang Guru Besar Hikmatul Iman di http://ruqyah-online.blogspot.com/2008/03/tanggapan-artikel-misi-politis-dibalik.html
    Semoga bisa terjadi keseimbangan berita dan menjadi informasi yang positif.

    *) Terima kasih tanggapannya, semoga dapat memberi pencerahan bagi kita semua dan mudah-mudahan Allah SWT selalu menuntun dan membimbing kita semua kejalan yang lurus. Jazakumullah ..

  3. azmi said

    Mas dicky kalo misalnya berbicara mengenai sesuatu kelompok apalagi sesuatu yang jelas dan gamblang misal nya tentang maaf PKS
    itu hendaknya dengan sopan jangan terlalu kasar,kita jangan terlalu benci dengan suatu kelompok, kita ini di mata allah sama.
    bencilah pada kebencian kita sendiri, ungkapkanlah kebaikan orang lain dan jangan ungkapkan kejelekanya, dan biarlah orang lain yang berpikir.

  4. andi said

    salut kepada kang dicky. Ulasan yang tajam dari kang dicky bahwa peruqyah tidak bisa membedakan mana yang kesurupan dan mana yang stress. Ruqyah tak bisa dibuktikan dengan kasat mata, absurd.

  5. kambing said

    saya ingin menanggapi komentar anda mas,saya sih bukan kader pks tapi saya warga muhammadiyah, pertama ruqyah itu pelaksanaannya berasal dari hadits nabi.saw dan hadits tersebut shahih,kalo anda mo menyalahkan salahkanlah hadits tersebut, masa anda menentang hadits nabi sih kalo anda muslim?dan soal ada misi politik di balik itu yang jelas orang pks menjalankan segala aktivitas dengan mengedepankan akhlakul karimah,soalnya saya pernah menanya salah seorang warga tentang pks dan katanya setiap ada bencana di suatu tempat orang pks selalu hadir memberikan bantuan dan juga ada satpam di sebuah diskotik pernah mengatakan bahwa semua oknum partai politik pernah singgah di tempat itu kecuali oknum pks.jadi saya rasa pendapat anda tersebut perlu ditinjau lagi ya mas?

  6. roni said

    tolong yang membaca tulisan tulisan kang Diki Zaenal arifin yang merasa keganggu atau merasa kesinggung.tolong konfrim langsung pada penulisnya,tanya kenapa mengeluarkan tulisan seperti ini ? contohnya.jadi biar ada penjelasan yang masuk akal dan memihak kepada kebenaran .
    terima kasih semoga bermanfaat

  7. haen said

    @andi : ati2 ya mas.. kalau bicara perkara gaib.. di Al-Qur’an sudah dipastikan kita hanya akan tahu sedikit saja.. surga juga tak kasat mata, neraka tak kasat mata mas…

  8. ASSALAMU ‘ALAIKUM WR. WB. Siapapun itu yang namanya MANUSIA ( MAHKLUK YANG PENUH DENGAN DOSYA ) JADI TIDAK BERHAK MANUSIA MENYALAHKAN MANUSIA, KALAULAH DIRI KITA YANG BAIK MENURUT KITA, TIDAK ETIS MENYALAHKAN ORANG LAIN, PADA AKHIRNYA SEMUA BERMUARA PADA KEPUTUSAN ALLAH, SILAHKAN BERJALAN DENGAN SYARIATNYA SENDIRI-SENDIRI, KALAU KITA SALING MENYALAHKAN SEMSAMA ISLAM, BAGAIMANA KAUR KAFIR AKAN MENILAI KITA. SEKALI LAGI TOLONG UNTUK TIDAK SALING MENYALAHKAN, MESKIPUN KITA MENGANGGAP KITA YANG PALING BENAR, MALAIKAT SAJA PERNAH TERTIPU OLEH SESORANG YANG DIKIRA WALI DAN MEMANCARKAN AURO YANG BEGITU MEMPESONA, TETAPI SETELAH DIHADAPAN ALLAH, JUSTRU ALLAH UNTUK MENYURUH MEMASUKKAN ORANG TERSEBUT KE DALAM API NERAKA, WASSALAM (WONG ALIT )

  9. ahmad said

    Saya pernah menjadi anggota Hikmatul Iman pimpinan Dicky, di kecamatan Maja kabupaten Majalengka, seiring dengan perputaran waktu dan saya sering merenung dan mencari jawaban tentang kebenaran aliran2 seperti HI dan yg lainnya dari orang2 yang paham agama dan mengikuti pengajian rutin. dan inilah kesepatan saya untuk mnyampaikan tanggapan saya mengenai HI.
    Alran perguruan Hikmatul Iman menurut saya adalah aliran kepercayaan karena menitik beratkan keyakinan akan kemampuan melalui berbagai bimbingan keilmuan yang diberikan oleh GBHI melalui para junior Dicky, ilmu kesaktian bisa di isi seperti air di gelas yang benar saja, jelas itu tidak masuk akal dan itu saya pikir adalah suatu khayalan semata, ilmu kesaktian bisa dititipkan di bulan dan lain sebagainya. Kini saya sudah lama meninggalkan ajaran itu dan saya yakin bahwa aliran HI dan mungkin yg sejenisnya itu dibantu oleh kemampuan syaitan laknatullah. na’udzubillahimindzalik. karena ketika saya mencoba mengikuti sitiap ajaran yang mereka ajarkan untuk bisa membangkitkan emosi, Saya tidak pernah bisa tercapai karena hati saya yaqin memohon atas ridha Nya Allah SWT. bagai mana Allah mau meridhoi kalau jalannya salah dan tidak ada contoh dan bimbingan dari Rasulullah SAW. semoga kawan kawan di majalengka khususnya dan umumnya di Indonesia yg masih mengikuti jejak Kang Dicky segera mendapat petunjuk dari Allah SWT, Amin. Maaf kang Dicki menurut pendapat saya ajaran yang anda sampaikan tidak sesuai dengan tuntunan alqur’an dan Hadist Rasulullah SAW dalam syari’at islam.

    • panjiaja said

      sebagai murid HI saya tidak pernah diajarkan seperti yang pa Ahmad bilang..bila ingin bukti silahkan datang ke bandung
      lihat bagaimana Hikmatul Iman berlatih
      jangan suka membuat fitnah..itu dosa besar

  10. raden said

    ada baiknya semua yg merasa berkeberatan dgn statement yg dikeluarkan GBHI bertabayun dgn Sdr. Dicky ZA langsung dgn nya, (ya hitung2 silaturrohim lah). sebagai muslim alangkah baik jika kita mencari kebenarannya dengan tetap kepala dingin . . .

  11. […] 6. Dicky mengatakan jin tidak bisa diruqyah dengan Al_Qur’an dan doa-doa rasulullah.(dia mengingkari berbagai hadits yang menjelaskan keutamaan ayat Al-Qur’an untuk melindungi dan mengusir setan) Jin Tidak Bisa Di Ruqyah Di dalam Al Qur’an Al jin ayat 1 dan 2, Allah SWT berfirman :[1] katakanlah (hai Muhammad) “telah diwahyukan kepadaku bahwasanya: sekumpulan jin telah mendengarkan (Al Qur’an) lalu mereka berkata: “sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Qur’an yang menakjubkan,[2] (yang) memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami berimam, kepadanya dan kami sekali-kali tidak akan menpersekutukan seorang pun denganTuhan kami, apabila kita melihat ayat diatas, seharusnya kita mengerti bahwa jin mendengarkan ayat-ayat Al Qur’an dan mereka mengaguminnya lalu sebagian dari mereka beriman. Adalah hal yang sangat aneh apabila jin dibacakan ayat Al Qur’an malah jadi kepanasan, sedangkan ayat diatas menyatakan bahwa ketika jin mendengarkan ayat–ayat Al Qur’an tidak ada pengaruh ajaib seperti kepanasan atau mengelepar–gelepar, dan kita tahu pula Rasulullah SAW langsung membacakannya. Rasulullah SAW sendiri ketika membacakan Al Qur’an tidak membuat jin kepanasan, malahan banyak yang tadinya kafir takjud menjadi jin yang berimam kepada Allah SWT. Jadi sebetulnya aneh sekali kalau pe-Ruqyah dapat membuat jin kepanasan dengan ayat–ayat Al Qur’an, Rasulullah SAW tidak begitu. Bagi yang mampu berpikir, berpikirlah. fakta bisa dilihat di https://positiveinfo.wordpress.com/2007/12/25/misi-politis-dibalik-ruqyah/ […]

  12. […] melebar ke perguruan beladiri Thifan Po Khan dan Partai Keadilan Sejahtera yang anda dapat lihat di klik di sini Berikut ini syubhat dan opini negatif yang dihembuskannya : Misi politis dibalik […]

  13. dedet said

    ini tulisan darimana?? di sitenya kang Dicky kok gak ada???? tolong kasi tahu linknya….?

    *) tulisan ini saya ambil dari sumbernya – sitenya kang Dicky – tetapi masih versi yang lama – sedangkang website yang sekarang adalah yang versi baru – silakan ditanyakan langsung ke admin-nya

  14. […] dikutip dari kolom komentar di sini […]

  15. […] yang saya buat) yang membantah tulisan Kang Dicky yang disebarkan diinternet yang mengatakan ada “misi politik dibalik Ruqyah” apakah saya dikatakan harus tabayyun dulu baru membuat artikel agar tidak dikatakan memfitnah ? Maka […]

    *) Terimakasih sudah meramaikan khazanah ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: