Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Bersyukur 2

Posted by akiteha pada Januari 1, 2010

(maaf tidak ketemu sumbernya)

Sudahkah anda bersyukur hari ini? ———– kadangkala kita lupa untuk bersyukur terutama pada saat2 yang biasa2 saja – tidak istimewa – padahal kalo kita renungkan – setiap detik seharusnya kita bersyukur – karena setiap detik kita mendapatkan kenikmatan. Tidak sedikit tulisan mengenai bersyukur, misalnya yang ini — ato yang ini — ato juga yang ini —- wah bisa banyak sekali kalo mo dicantumkan semua di sini. Tetapi apakah itu hanya sekedar tulisan tanpa makna?? — tentunya tidak — tulisan2 itu sangat dalam maknanya – tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Pada saat kita mendapat “rejeki” — kita bersyukur — ya, siapapun akan melakukan itu — apakah pada saat bisnis kita rugi “satu juta rupiah” kita juga bersyukur? – jawabnya ya, kita tetap bersyukur – karena kita ruginya hanya “satu juta rupiah” bukan “dua juta rupiah” — apakah pada saat kita sakit juga bersyukur? — jawabnya tetap ya, karena kita hanya sakit “segitu” — orang lain sakitnya “lebih parah” dari kita. Jadi – tidak ada alasan untuk tidak bersyukur – dalam kondisi apapun kita tetap harus bersyukur.

Coba kita beralih sejenak, suatu falsafah Jawa mengenai istilah “Masih untung” ….. Masih untung yang hilang hanya dompet (maksudnya motor tidak ikut hilang), masih untung hanya luka2 karena ketabrak (maksudnya tidak sampai mati), sampai hal yang sangat ekstrim sekalipun …. Untung ‘si pulan’ meninggal (maksudnya kalau tetap hidup juga akan menderita) … dan sebagainya. Ternyata falsafah sederhana ini merupakan cara pandang yang sangat spiritual, pada saat mendapatkan musibah tetap merasa untung/bersyukur karena tidak mendapatkan musibah yang lebih buruk lagi.

Mudah-mudahan saja sekelumit tulisan mengenai bersyukur ini dapat menggugah pembaca semua yang pada akhirnya dapat menjadikan kita sebagai orang yang “pandai bersyukur“. Amin.

Satu Tanggapan to “Bersyukur 2”

  1. nur said

    tanpa kt sadari solat jg merupakan alat tuk bersyukur

    *) setujuuuu —-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: