Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Menutup Aurat

Posted by akiteha pada November 19, 2009

Sumber gambar: My Loqo Blog

Rasulullah bersabda, “Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lengkok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya (HR. Abu Daud)

Rasulullah bersabda, “Tidak diterima sholat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab) (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)

Dari 2 hadist tersebut – bisa kita simpulkan betapa pentingnya menutup aurat – betapa beratnya akibat yang harus ditanggung karena tidak menutup aurat.

Rasulullah bersabda, “ —- jika seorang wanita sudah mencapai usia haid (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini,” sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan. (HR. Abu Daud dan Baihaqi).

Yang boleh terlihat hanya wajah dan telapak tangan bagi wanita – tidak cukup hanya itu – tentunya juga pakaian yang dikenakan tidak menonjolkan atau memperlihatkan hal-hal yang tidak sepatutnya – tidak ketat dan tentunya juga tidak transparan. Saat ini banyak model2 busana muslim yang baik, dalam pengertian memenuhi standar kriteria menutup aurat sesuai syariat Islam.

Beberapa waktu yang lalu,  kita ketahui bersama bahwa Kapolda Jatim memberi izin para Polwan muslimah yang berada di bawah wewenangnya untuk mengenakan busana muslimah. Himbauan ini disambut dengan sikap positif. Beberapa orang polwan Sumenep, langsung mengenakan busana muslimah.

Semoga saja sikap Kapolda Jatim ini akan diikuti juga oleh lainnya dalam hal menyikapi pakaian atau baju muslim – karena cara berpakaian yang baik menurut syariat Islam tidak melulu monopoli oleh kaum wanita tetapi kaum priapun harus berbusana yang patut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: