Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Indahnya seni

Posted by akiteha pada Maret 18, 2008

hewan-02.jpgBila kita perhatikan gambar-gambar berikut, sepintas tidak ada hal-hal yang aneh, karena itu adalah gambar-gambar yang sudah seringkali dilihat. Baik di film-film TV, di majalah, bahkan tidak sedikit yang sudah melihat langsung, di kebun binatang misalnya.

Namun apa yang akan diungkap disini, berkaitan dengan ‘indahnya seni’, lebih detailnya lagi, menciptakan seni dengan tangan.

 

 

 

 

 

hewan-06.jpg hewan-03.jpg hewan-05.jpg hewan-01.jpg hewan-04.jpg

Coba kita perhatikan lagi dengan seksama gambar-gambar di atas, namanya banyak, artinya sama: menggunakan tangan untuk berkreasi membuat keindahan sehingga menjadi suatu karya seni yang istimewa, handarbeit alias kerajinan tangan dari Jerman.

Diseluruh belahan dunia, namanya berganti-ganti, prakarya atau kerajinan tangan di negara kita, handicraft di Inggris, handvaardigheid di Belanda dan tentunya di lain negara dengan nama yang berbeda.

hewan-07.jpg 

Tulisan ini bersumber dari majalah Alia, edisi Mei 2007 yang kebetulan tertangkap mata dan sepertinya menarik untuk diungkap disini.

 

9 Tanggapan to “Indahnya seni”

  1. Bagus pisan ya..Padahal cuma kepalan tangan aja yang diwarnain.

    *) ya itulah, ari ku ahlina mah bisa bagus pisan

  2. itu tangan siapa?????

    *) ini yang susah ngajawabna ….. pasti tangannya model

  3. deniar said

    Saya juga pernah dapet ini dari milis. Emang bagus banget, gimana ya dia bisa mengimajinasikan tangan menjadi bentuk2 itu melalui kuas2 dan paduan warna. Salut…

    *) kalo di negeri sono mah, segala sesuatu selalu total, jadi hasilnya juga maksimal. kita juga seharusnya bisa khan??

  4. BLOGIE said

    Waw keyen euy…😀

    Kirain kerajinan tangan yang dibuat pake tanah liat..
    Bagus!

    *) siapapun awalnya pasti demikian, karena memang karya seni yang istimewa

  5. Ina said

    Keren banget, pak.🙂
    ada yg bisa gambarin tangan saya jadi kyk tangan na angeline jolie nga pak???.😀

    *dibekap daon pisang*

    *) bisa …bisa, ternyata banyak tuh yang teriak di belakang saya, mereka sanggup buat merubah tangan Ina jadi apa saja katanya.

  6. bedh said

    huhuhu lucu ih,
    ada jurus macan, jurus ular, jurus elang😀

  7. bluestockin said

    keren!

    btw, klo saya pengen tangan saya diwarnai kayak gt kmn ya?

  8. aRuL said

    wah keren banget dah🙂

    *) mudah-mudah bisa meng-inspirasi kita semua untuk berkarya nyata menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, amin

  9. chupy said

    betapa indahnya seni!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1111

    mau gabung donk
    😉 terima kasih sudah mampir, seni memang indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: