Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Tanggapan terhadap tulisan kang Dicky

Posted by akiteha pada Februari 13, 2008

 

Sebagaimana kita maklum bersama bahwa “Positive Info” telah posting tulisan dengan judul “Ruqyah, Tamimah dan Tiwalah adalah Syirik” yang ditulis oleh Dicky Zaenal Arifin, Guru Besar Yayasan Hikmatul Iman Indonesia. Tulisan asli dapat di download di sini:

http://www.hikmatul-iman.com/download/download.php?offset=5&menu_id=31&lang=ina&HISession=ddeab7525799e537a46a920624f06139&HISession=ddeab7525799e537a46a920624f06139

Ada apa dengan tulisan tesebut? Apa yang istimewa dengan tulisan tersebut? Rupanya postingan ini telah dibaca dan mendapat tanggapan dari ABU MUHAMMAD RAFLY (email: abu.muhammadrafly@yahoo.com) pada tanggal 13 Februari 2008, tenggapan beliau adalah:

———————————————— 
Alhamdulillah saya sudah menyanggah dan menanggapi talbis terhadap da’wah tauhid dan ruqyah syar’iyyah yang dikemukakan Dicky Zaenal Arifin Guru Besar Yayasan Hilmatul Iman Indonesia di http://ruqyah-online.blogspot.com

dan

http://ruqyah-online.forumotion.com/pemikiran-sesat-f6/tanggapan-atas-kesalah-pahaman-kang-dicky-tentang-ruqyah-1-t11.htm

Salam.

Abu Muhammad Rafly

————————————-

Semoga tanggapan ini dapat memberikan banyak pelajaran bagi kita semua. Amin

14 Tanggapan to “Tanggapan terhadap tulisan kang Dicky”

  1. dewi said

    Membaca tanggapan dari Sdr. Abu Muhammad Rafly, rasanya lebih spt membaca “serangan” pada Sdr. Dicky Zaenal Arifin secara pribadi, sangat emosional.
    Beliau seperti yang merasa tersinggung sekali atas pernyataan Bung Dicky… Islam itu mengajarkan perdamaian, malu dong, hanya karena berbeda pendapat, jadi merendahkan orang lain…

    wassalam

  2. TH said

    @ Dewi
    Mudah-mudahan perbedaan pendapat diantara kita bukan menjadi sesuatu yang memalukan tetapi jadikanlah perbedaan itu sebagai tambahan ilmu.
    Yang belum tahu menjadi tahu, yang sudah tahu jadi semakin tahu dan yang penting, jangan sampai ada perasaan “yang paling benar”.
    Terimakasih sudah komen di blog saya, ditunggu komen2 lainnya.

  3. Wahai sdr Abu Muhammad Rafly, sodara merasa tersinggung atas pernyataan Guru Utama LSBD HI? untuk apa tersinggung! anda telah dipengaruhi oleh pikiran anda sendiri, pikiran yang ingin dihormati, dihargai. anda telah terjebak !!! He…3x Turunkan Ego Maklumi Orang Lain. Saya maklum, bahwa sodara ilmunya hanya sebatas itu…!

    Wassalam.

  4. Mohon maaf saya gak bermaksud menggurui,hanya berbagi.

    “Orang yang merasa pintar seperti sdr Abu Muhammad Rafly, tentu akan mengabaikan segala macam pendapat dan pengertian orang lain, sehingga orang seperti ini tidak akan mampu menambah pengertiannya sehingga seperti katak dalam tempurung dan tenggelam kedalam kebodohannya. sebaliknya orang yang merasa dirinya bodoh, tentu akan selalu haus akan pelajaran, selalu ingin tahu dan ingin menambah pengetahuannya, mendengarkan pendapat dan buah pikiran orang lain sehingga muncul kewaspadaannya dan tentu dia tidak bodoh kalau sudah mau belajar setiap saat.”
    Hanya penilaian yang menimbulkan perbedaan, karena penilaian ini didasari oleh AKU, yang merasa diuntungkan atau dirugikan. kalau diuntungkan maka penilaian tentu condong ke arah baik sedangkan kalau dirugikan, dinilai buruk. Jelas bahwa penilaian bersumber kepada ke-AKUan yang selalu mengejar kesenangan.

  5. abu go soct said

    dengan tidak mengurangi rasa hormat saya pada kedua belah pihak )kg dicky dan abu): menurutku bacaan quran ato hadist tidak seharusnya digunakan untuk pengobatan. klo menurut ust. Aam Amiruddin, ketika qta membaca ayat-ayat quran untuk pengobatan(ruqyah), ayat quran itu berubah makna menjadi mantra(mantra perjanjian dengan jin), bukan ayat suci lagi….. meruqyah boleh tp ruqyah dengan diri sendiri dengan meningkatkan amal soleh jangan sama orang lain ato lembaga lain, nantinya ketagihan… dan bakalan ketergantungan. lagi pula sekarang teknologi makin canggih semua penyakit bisa didiagnosa… bukan jaman rosul dahulu ….
    wallahu a’lam

  6. haen said

    jika jari telunjuk sudah menunjuk, maka tiga jari yang lain menunjuk kepada diri sendiri.. mari kita jauhi saling mencela sesama muslim.. ingatlah riwayat sahabat Abubakar, ketika Abubakar membalas celaan orang yang mencela.. maka Rasullullah pergi dari majelis tersebut karena beliau melihat malaikat pergi, keberkahan dicabut dan setan mendatangi..

  7. nans said

    menurut saya ruqyah jaman rosul adalah sarana untuk meningkatkan konsentrasi yang artinya meningkatkan kemampuan tubuh (energi) untuk pengobatan…bukannya dijadikan sarana bisnis,karena saya mendengar ada beberapa perukyah yang memasang tarif untuk satu kali bacaan.mis surat annas sekali baca tarif Rp 800.000,-itu faktanya…apakah siar islam atau bisnis?Al-Quran dan hadits adalah obat buat kita…yah buat obat penyakit hati yang sekarang melanda bangsa indonesia…jadi???silakan bung Abu instropeksi diri apakah dah sampai ke tingkat lebih lanjut?

  8. trax clan said

    sayang kalau manusia Memanfaatkan Apa yang di Wahyukan Allah untuk di komersilkan mencari materi semata, kalau Allah Ridho sih gak masalah, kalau Enggak Nah Loh, berabe tuh di Akhirat.. Coba atuh yang Mustanir Berpikirnyah, apa jalan yang kita ambil sudah benar, apalagi kalau kita memanfaatkan bantuan Jin.. wah gengsi dong kita kan mahluk Mulia. Mudah-mudahan kita semua kembali kepada jalan Yang di contohkan Nabi Muhammad s.a.w, membangun peradaban, membangun ekonomi, teknologi dan segala rupa, atas dasar…. Syariat Islam.

  9. Nur Alam said

    Salamat malam ngkong abu tulisan sampeyan bagus ya?tapi sayang dgn tulisan seperti itu jd bnyk orang yg ga simpati lg sama qmu ?duh kacian demi sesuatu pembenaran yg akhirnya jd pening aq

  10. jchouhenk said

    wah saya agak jengah kalo berada di dua kubu yang lagi tegang!
    tapi mungkin saya punya pendapat begini:

    bila “oknum” PKS melakukan Ruqiyah “komersil” itu sah – sah saja asal jangan kemahalan!
    soalnya di kita (Indonesia) pendidikan, pelayanan publik, masuk pegawai dll. juga harus bayar, jadi budaya kita yang belum gratis kaleee !

    buat Kang Dicky sebaiknya meminta ma’af atas kelebihan kata – katanya yang menyangkut ranah politik, karena politik jelas bukan bidang beliau (dan kita – kita).
    Adapun perkara Ruqiyah “sihir”, bila ada oknum yang melakukan itu sebaiknya mengganti dengan ruqiyah biasa atau pake tenaga dalam kayak Kang Dicky.

    Finally, saya berharap kedua belah pihak yang bersilang pendapat segera berdamai, perbedaan pendapat boleh tetap berlanjut, namun permusuhan harus dihentikan. terima kasih Innallaha ma’a shabirin.

  11. Mau tulis Apa..ya?? Ini aja dah

    Al-Qur’an itu sebgi petunjuk
    Ada makna tersirat dan tersurat
    Bukan sj sekadar bacaan tapi tuntunan
    Banyak mengaji sedikit mengkaji
    Banyak belajar sedikit beramal
    Sampai nanti mati tidak jg mengerti
    Ttg smua misteri kalam ilahi
    YUk,,kt belajar rendah hati
    Itu kan ajaran nabi
    Biar suatu saat nanti
    Kita jd insan yg islami
    Ingat,,kt kholifah fi ardhi
    kebijaksanaan akan mendamaikan alam semesta ini

  12. mata batin said

    “buat Kang Dicky sebaiknya meminta ma’af atas kelebihan kata – katanya yang menyangkut ranah politik, karena politik jelas bukan bidang beliau (dan kita – kita).”

    saya kira kang dicky tidak perlu minta maaf atas analisa beliau mengenai hubungan PKS dan ruqyah, mengapa? terbukti banyak ranting2 PKS mengadakan pelatihan dan pengobatan massal serta waktu gencarnya ruqyah hampir semua peruqyah diberbagai acara ruqyah mengenakan artibut PKS baik itu jaket, baju, dll. dari lain memang ada kemungkinan besar PKS menjadikan ruqyah sebagai progam. kalau dibuat sarana mengumpulkan massa ya itu perlu jawaban dengan jiwa besar dari pengurus PKS

  13. assalam

    Coba kpd pihak yg IQ nya msh 2,5% tolong ditingkatkan dulu sbelum sesumbar berpendapat!!!
    Tar anda pst tau mana yang paling ilmiah sesuai Al-Qur’an sumber Ilmu pengetahuan…..

  14. jihad said

    membaca tulisan dari abu muhammad rafly, saya langsung tau bagaimana kapasitas dan ke-ilmuan beliau,..abu rafly dalam tulisan itu menunjukan ke-bodohannya. abu rafly seharusnya menggunakan otaknya untuk berfikir, karena manusia disuruh untuk berpikir. sungguh lucu dan menggelikan tulisan abu rafly..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: