Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Rekaman pembunuhan Bhutto

Posted by akiteha pada Desember 31, 2007

benazirbhutto11.jpg


Sumber: blognya “noe”   http://kata-kata.com/

·         Rekaman foto sesaat sebelum dan sesudah Benazir Bhutto ditembak. Fotografer John Moore (Getty Images) yang kebetulan sedang meliput kegiatan Bhutto menceritakan kejadian yang terjadi 20 yard didepan matanya disertai beberapa jepretan fotonya dalam peristiwa ini.Lihat rekaman video ……… klik disini …………… Pembunuhan Benazir Bhutto melalui penembakan dan bom bunuh diri mungkin akan menjadi drama pembunuhan tokoh politik terbesar tahun 2007 (atau bahkan beberapa tahun kebelakang bersama dengan Saddam Hussein ) dan sepertinya ditakdirkan untuk terjadi di akhir tahun, tepat sebelum orang mengucapkan selamat tahun baru 2008. Tiga tahun yang lalu, di 2004 tragedi bencana tsunami di Aceh-Nias dan lepas pantai Hindia dan menjadi salah satu bencana terfatal didunia juga terjadi di akhir tahun. Mengarungi internet, beberapa berita dramatis muncul: 

  • Anderson Cooper CNN – podcast: Bhutto mengirim email kepada responden CNN di New York, Mark Siegel dan Wolf Blitzer pada bulan Oktober 2007, setelah dia merasa tidak memperoleh perlindungan semestinya seperti standar seorang mantan Perdana Menteri, disertai pesan bahwa email itu hanya boleh ditayangkan setelah dirinya meninggal, ini isi emailnya:

I would hold Musharraf responsible. I have been made to feel insecure by his minions, and there is no way what is happening in terms of stopping me from taking private cars or using tinted windows or giving jammers or four police mobiles to cover all sides could happen without him.

Wolf Blitzer menekankan bahwa email ini tidak secara langsung menuduh Musharraf kalau sesuatu terjadi atas Bhutto, namun menyarankan bahwa tanpa memberi perlindungan semestinya kepada Benazir Bhutto, Musharraf harus bertanggung jawab.

  • Beberapa sumber seperti situs berbasis Italia Adnkronos atau jaringan televisi Pakistan ARY TV melaporkan bahwa mereka dihubungi petinggi Al Qaeda yang mengklaim merekalah pelaku pemboman bunuh diri tersebut, belum diketahui kebenarannya sejauh ini. Mereka menyampaikan klaim Al Qaeda yang menyatakan telah berhasil membunuh salah satu “aset” penting Amerika Serikat. Pemerintah Pakistan menyatakan Al Qaeda & Taliban adalah dalang dibalik pembunuhan.
  • Kata terakhir yang keluar dari mulut Bhutto adalah “Allah”. Bhutto meninggal satu jam setelah dibawa ke meja operasi rumah sakit. Tengkorak retak akibat kepalanya terbentur sun roof mobil-versi pemerintah Pakistan (atau karena peluru itu sendiri sejauh ini masih menjadi kontroversi ). Dia berusia 54, meninggalkan seorang suami dan 3 anak. Bhutto menjadi Perdana Menteri Pakistan dalam kurun 20 bulan sejak 1988, dan diturunkan secara paksa atas perintah Presiden Ghulam Ishak Khan dengan tuduhan korupsi. Ditahun 1993 dirinya terpilih kembali dalam pemilu dan di tahun 1996 lagi-lagi diturunkan dari posisi PM oleh presiden Farooq Leghari, dengan tuduhan yang sama: korupsi. Dia diklaim menjadi pemimpin politik wanita pertama di negara muslim. Sejak itu dia mengasingkan diri di Dubai dan kembali muncul di politik Pakistan bulan Oktober 2007, setelah tudahan korupsinya dicabut. Biografi lengkap Bhutto dapat anda baca salah satunya di Wikipedia.

5 Tanggapan to “Rekaman pembunuhan Bhutto”

  1. Made said

    mudah2an ga terjadi di Indonesia. Kira2 ada peran si Paman Sam ga ya?

  2. TH said

    Sdr. Firdaus (firda2001us@yahoo.com) memberi komentar via email
    “Itu konspirasi AS dan Musyaraff (Presiden Pakistan),
    ada bekas tembakan di belakang kepala Benazir Bhutto,
    baru kemudian bom bunuh diri meledak di sekitar
    kendaraannya. Lantas Al-Qeda dituduh oleh AS, kata
    sumber-sumber intelijen”

  3. noe said

    Bapak, mohon dicantumkan sumbernya (blog kami) sebagai sumber berita bapak untuk topik diatas. terimakasih sudah berkunjung…

    @noe …….. terimakasih diingetin, sudah di cantumkan sumbernya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: