Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Armand Maulana Bicara tentang Budaya Jepang

Posted by akiteha pada Desember 30, 2007

Sumber: Pikiran Rakyat, 30 Desember 2007 

DI tengah kesibukannya sebagai seorang penyanyi, rupanya vokalis Gigi, Armand Maulana, masih sempat menyalurkan hobi lamanya, yaitu menonton film. Hampir setiap film baru yang muncul di bioskop, Armand pasti menyempatkan diri menontonnya, tak terkecuali film-film asal negeri sakura, Jepang.

Atas pengetahuannya tentang film itulah, pihak penyelenggara “Battle of Harajuku” meminta Armand menjadi salah seorang pembicara dalam seminar bertajuk “Fenomena Bisnis Jcool Indonesia”.

Ditemui di sela-sela persiapan acara “Battle of Harajuku” di Kampus Bakrie School of Management di Pasar Festival, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (27/12), Armand mengungkapkan, sebagai seorang penyanyi tentu merasa bangga bisa menjadi pembicara di ajang seperti ini walaupun pengetahuannya tentang Jcool sangat sedikit.

Terus terang saja, waktu diajak Ray, ketua panitia acara ini, saya sempat kaget dan menanyakan kapasitas saya pada diskusi itu sebagai apa? Menurut dia, di diskusi itu saya hanya berbicara soal Harajuku. Bagi saya, tawaran itu tentu menarik, sedikit banyak saya tahu tentang Harajuku,” kata Armand membuka obrolan.

Armand menerawang ke masa kecilnya saat film “Voltus” sempat booming di kalangan anak-anak di era `80 akhir. Dikatakan Armand, untuk menonton film “Voltus” seri pertama hingga sepuluh, ia harus merayu dan berbaik hati kepada seorang temannya bernama Ari. Menurut Armand, di antara teman-temannya, Ari tergolong orang yang berada.

Kegigihan Armand merayu Ari akhirnya membuahkan hasil. Armand pun bisa menonton secara tuntas film kegemarannya itu. “Ini sejarah, dari kecil saya memang suka menonton film. Oleh karena itu, apa pun akan saya lakukan untuk menonton film, termasuk merayu teman saya yang bernama Ari itu. Padahal, dia itu orangnya nyebelin banget, tetapi demi film, saya harus berbaik hati,” kata suami Dewi Gita ini. Dari pengalamannya itulah, Armand akan menularkan kepada generasi sekarang.

Disinggung persiapan konser Gigi 11 Januari mendatang di Yogyakarta, Armand mengatakan, konser yang cukup besar ini mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Diperkirakan, biaya produksi yang disiapkan sejak dua bulan lalu telah menelan dana Rp 600 ratus juta.“Persiapan konser kali ini sangat menguras tenaga saya,” ungkap Armand.

Tinggalkan Balasan

 
