Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Sabun Penambal Radiator Bocor

Posted by akiteha pada Desember 25, 2007

Sumber: Otokir – Pikiran Rakyat, 30 Nov 2007 

SELAIN untuk membersihkan tubuh, sabun mandi batangan juga memiliki fungsi lain yang berguna, yaitu untuk mencegah air keluar dari radiator yang bocor. Air memiliki fungsi penting dalam proses pendinginan mesin kendaraan.

Caranya adalah dengan menambal bagian radiator yang bocor dengan sabun mandi batangan. Untuk sementara, tambalan ini akan mencegah air merembes keluar. Sehingga proses pendinginan mesin bisa berlangsung normal kembali.

Setelah radiator tertambal, mobil bisa dioperasikan kembali. Namun jangan lupa untuk mengontrol temperatur pada instrumen panel. Bila jarum di indikator temperatur mulai naik, yaitu mendekati tanda H, segera matikan dan dinginkan mesin kembali. Setelah temperatur turun di bawah normal, kembali jalankan kendaraan. Yang terpenting segera perbaiki kebocoran radiator tersebut di bengkel.

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan radiator bocor, yaitu korosi karat dan benturan. Khusus untuk bahan fiber, penyebabnya adalah panas dan tekanan air radiator. Akibatnya terbentuk rongga atau celah di pelat-pelat (fiber) radiator. Dari celah inilah air merembes keluar. (dikdik)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: