Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Mulai Usaha dari Rasa Cinta dan Budi Pekerti

Posted by akiteha pada Desember 25, 2007

Sumber: Koran Pikiran Rakyat, 24/12/2007 

Konsep memulai usaha bisa dimulai dengan cinta, aksi, dan budi pekerti. Alasannya, cinta membuat pekerjaan terasa lebih mudah dan ringan. 

“Jika seseorang cinta teknologi, cari peluang di bidang teknologi dan jadilah techno entrepreneur,” kata Rektor Unibi, Dr. Ir. Bob Foster, M.M. saat wisuda pertama Unibi, Senin (17/12), di Auditorium Sasana Budaya Ganesha Bandung.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unibi mewisuda 115 lulusan S-1, D-3, dan D-1 dari Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Komputerisasi Akuntansi, Teknik Komputer, dan Akuntansi.

Bob Foster mengingatkan agar lulusan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi) tidak hanya bisa mencari pekerjaan, tapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Menurut dia, 34 persen dari wisudawan Unibi tersebut telah memperoleh pekerjaan atau juga telah menjadi pengusaha sebelum mereka resmi diwisuda.

Dikatakan Bob, fenomena persaingan kerja yang semakin sulit saat ini, sebetulnya akan memacu alumni yang telah memperoleh pembelajaran entrepreneurship di kampus untuk memunculkan ide-ide kreatif yang dapat melahirkan peluang usaha dan siap menjadi entrepreneur yang andal.

“Tindak lanjuti dengan aksi. Jalankan usaha tersebut dengan konsep manajemen kreatif sehingga mampu bersaing menghadapi perubahan yang selalu terjadi di dunia bisnis,” tuturnya seraya menambahkan, langkah-langkah tersebut harus dibuktikan dengan budi pekerti.

Ia menjelaskan, berbisnis merupakan proses jangka panjang. Hanya pengusaha dengan budi pekerti baik yang mampu bertahan dan meraih sukses,” tandas Bob Foster.

Dijelaskannya, Pusat Inkubator Bisnis Unibi telah membuat program untuk memfasilitasi civitas academica yang akan memulai dan mengembangkan usahanya.(A-120)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: