Positive Info

Semoga informasi-informasi di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Mengatasi Pedal Gas Macet

Posted by akiteha pada Desember 25, 2007

Sumber: Otokir – Pikiran Rakyat, 09 Nov 2007 

DALAM berkendara, kita sering mengalami situasi genting saat hendak menyusul kendaraan, yaitu tiba-tiba pedal gas macet. Situasi seperti ini tentu akan fatal akibatnya. Itu biasanya terjadi ketika pedal gas diinjak penuh, namun saat dilepas, pedal gasnya tidak kembali. Dalam kondisi itu tentu kendaraan tetap bergerak dengan kecepatan tinggi. Karena gugup, terpaksa pedal rem diinjak dengan cepat. 

Untuk mengatasi masalah tersebut yaitu, Pertama, usahakan agar kendaraan dapat berhenti. Matikan mesin dengan memutar kunci kontak penyalaan dan seketika itu pijak pedal rem. Gangguan pedal gas yang macet sering terjadi disebabkan oleh kerusakan pada katup gas atau pegas tarik dari pedal gas terlepas.

Kedua, periksalah batang-batang penghubung pedal gas dengan karburator serta pegas-pegas yang ada. Caranya terlebih dahulu bukalah kap mesin dan start mesin. Kemudian gerakan batang-batang penghubung yang ada di dalam mesin.

Ketiga, apabila pegas tarik dari batang-batang tersebut terlepas, kembalikan posisinya pada tempat semula, namun jika hilang atau rusak untuk sementara waktu Anda dapat menggantinya dengan karet. (nugie/OT)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: